Minggu, 09 Februari 2014

PKPI - Program Perjuangan Solusi Permasalahan

Mohon Do`a Restu

1. Dalam setiap kebijakan yang akan di ambil, harus berpedoman pada landasan-landasan negara yang telah di buat. Pendiri-pendiri Republik ini, yaitu : Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika, kekuatan pembangunan yang maha dasyat. Maka NKRI terjamin. Insya Allah bencana-bencana akan sirna dengan sendirinya.

2. Untuk Mengurangi kemacetan. Dinas perumahan DKI membuat rumah sususn sewa murah di tepi sungai-sungai besar dan daerah-daerah kumuh yang berada di Jakarta, penempatan rumah tersebut hanya di peruntukan bagi pekerja di dekat daerah tersebut. (Pemda sebagai pemilik aset, tidak di perjual belikan) tahap selanjutnya, beberapa kantor Kementerian dan perumahannya bisa di geser keluar kota Jakarta.

3. Membuat waduk raksasa di hulu sungai-sungai besar yang mengaliri Jakarta dan di samping nya di bangun Installasi Air Bersih, Gas dan Lain lain yang dapat di gunakan Masyarakat. Waduk waduk tersebut dapat sebagai pengaman longsor dari arah puncak menuju dataran rendah dan berbahaya bila ditunda-tunda. (Direncanakan dengan konsep teknologi dengan perhitungan sekeliling waduk dengan tiang pancang  tergantung seberapa dalam waduk akan di buat dibawah permukaan tanah)

4. Instansi Pemerintah/ swasta di haruskan membuat tempat resapan air.

5. Membuat Incenerator Modern di setiap kelurahan, yang ada di DKI, dimana pengolahan sampahnya diserahkan ke pihak Kelurahan.

6. Pemda DKI memprioritaskan warga DKI, pencari kerja untuk dimasukan ke Instansi Pemerintah/Swasta sesuai kualifikasi atau kemampuan.

7. Pembangunan jalan nasional dan propinsi diharuskan membuat sungai !!!, Contoh : Antara jalan Gajahmada dan Hayam Wuruk terdapat Sungai. Kiri kanan sungai dapat di gunakan untuk instalasi air, listrik, gas, dan lain lain. Dalam jangka panjang diatas sungai tersebut bisa di manfaatkan jalan monorel ataupun jalan layang, artinya direncanakan dengan kajian akademis.


Ir Erdy Sastra Saiyar
Ahli Keselamatan Kerja & Design Engineering Advisor

Dapil VIII No Urut. 5
Caleg DPRD Provinsi DKI JAKARTA

Artikel Terkait

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply
W E L C O M E